Tips Mengatasi Masalah Kulit Ibu Hamil, Pilih Bahan Skincare Alami

Selasa, 30 Juli 2024 - 22:23 WIB
loading...
Tips Mengatasi Masalah...
Kehamilan dan menyusui membuat wanita mengalami perubahan hormon dan ini mempengaruhi kondisi kulit. Foto/ healthshots
A A A
JAKARTA - Kehamilan dan menyusui adalah periode penting dalam kehidupan seorang wanita. Namun, sering kali disertai perubahan hormon yang mempengaruhi kondisi kulit . Masalah kulit ini yang kerap dikeluhkan. Lalu, bagaimana mengatasinya?

Dokter spesialis kandungan sekaligus founder Dr.BeeMed, Dr. Beeleonie, BMedSc, Sp.OG menjelaskan bahwa beberapa ibu hamil mengalami masalah kulit yang menurunkan rasa percaya diri.



“Seperti kulit menjadi lebih sensitif, pori pori tersumbat, jerawat sampai hiperpigmentasi atau noda hitam yang disebabkan oleh meningkatnya produksi melanin,” ujar Dr Beeleonie.

Untuk itu, ibu hamil disarankan untuk tetap rutin menggunakan skincare. Sayangnya, ibu hamil tidak bisa menggunakan skincare dengan kandungan sembarangan.

Ada beberapa kandungan aktif yang efektif untuk permasalahan kulit tersebut yang tidak dapat digunakan oleh ibu hamil dan menyusui.

“Karena ibu hamil dan menyusui perlu memperhatikan kandungan komposisi pada produk skincare yang digunakan,” ucapnya.

Lantas jenis skincare apa saja yang bisa digunakan oleh ibu hamil dan menyusui? Dokter Beeleonie mengatakan ibu hamil bisa menggunakan skincare sepertu pembersih wajah dan juga pelembap.

Ibu hamil disarankan untuk menggunakan skincare dengan kandungan berbahan alami. Kandungan tersebut seperti ProVitamin-B5, kandungan Ceramide Complex, 7-Berries Extract, Shea Butter dan Vitacomplex.

“Dr.BeeMed hadir sebagai solusi produk perawatan kulit spesialis ibu hamil dan menyusui yang aman bagi ibu dan bayi. Diformulasikan secara khusus dengan menggunakan bahan natural dan aman yang terbukti dengan jurnal ilmiah untuk semua jenis kulit, khususnya bagi kulit ibu hamil & menyusui yang lebih sensitif,” tutur Dr Beeleonie.



Skincare tersebut tentunya efektif membersihkan, mencerahkan, melembapkan, menjaga elastisitas dan kekenyalan kulit ibu hamil dan menyusui agar dapat tetap tampil cantik dan percaya diri.

“Penggunaan skincare ini diharapkan dapat menjadi jawaban atas permasalahan kulit yang sering terjadi ketika proses kehamilan dan menyusui, dan pastinya dengan memberikan rasa aman dan nyaman. Kami percaya bahwa setiap ibu layak mendapatkan perawatan terbaik,“ kata Dr Beeleonie.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1505 seconds (0.1#10.140)